On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Keren! Hewan-Hewan Ini Dapat Berubah Warna

Onthespotv7.com – Hewan di dunia ini banyak sekali macamnya mulai dari hewan yang dobedakanndari makanannya dan habitatnya. Namun kini kita akan membahas hewan yang memiliki habitat ekstrim yaitu habitat yang dingin di kutub. Hewan ini tidak hanya hebat dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan yang dingin, namun juga memiliki keistimewaan lainnya. Salah satunya yaitu kemampuan yang dimiliki untuk berubah warna ketika musim dingin datang. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa hewan kutub yang bisa berubah warna.

1. Kelinci Kutub

Klik untuk memutar

 Foto kelinci kutub oleh unik SegiEmpat

Hewan pertama yang merupakan hewan kutun dengan keistimewaan adalah kelinci kutub. Ya, mungkin bagi sebagian Anda baru mengetahui adanya jenis kelinci yang bisa bertahan hidup di kutub yang dingin. Namun kelinci kutub ini memiliki cara yang unik untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya yang dingin. Cara yang dilakukannya yaitu dengan mrubah warna tubuhnya dari coklat menjadi putih ketika musim dingin datang. Hal ini digunakan untuk bisa mempertahankan suhu dalam tubuhnya agar tetap hangat dalam cuaca yang dingin. Sungguh sangat menggemaskan bukan meihat hewan berkuping panjang ini bisa merubah warna tubuhnya dengan warna-warna yang cerah?

 

2. Ermine atau Cerpelai

 Foto ermine oleh unik SegiEmpat

Kali ini kita akan membahas hewan mamalia kecil yang hidup di kutub. Hewan yang bernama Ermine atau yang biasa kita sebut cerpelai ini adalah hewan kecil yang memiliki kemampuan hebat dalam mempertahankan diri di kutub. Hewan ini mirip dengan musang karena banyak beraktifitas di malam hari, sehingga banyak orang hang menyebutnya sebagai musang kutub. Diantara mamalia kutub, Ermine ini adalah salah satu mamalia yang memiliki keistimewaan untuk merubah warna tubuhnya saat musim dingin tiba. Seperti halnya hewan kutub yang akan menyesuaikan diri dengan cuaca dingin, ermine ini akan mengalami perubahan warna punggungnya dari coklat menjadi putih. Jika Anda ingin menyaksikan ermine ini berubah warna sebaiknya Anda datang ke kutub Asia, Eropa da Amerika Serikat saat musim dingin datang.

 

3. Ptarmigan atau Belibis Kutub

 Foto ptarmigan atau belibis kutub oleh unik SegiEmpat

Hewan selanjutnya yang akan kita bahas datang dari jenis burung-burungan. Burung yang berhabitat di kutub dan tempat dingin ini adalah jenis burun belibis yang sering disebut Ptarmigan. Ptarmigan ini adalah burung yang juga menggunakan cara merubah warna tubuhnya untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Pada saat musim dingin datang, Ptarmigan ini akan mengubah warna tubuhnya dari kecoklatan mejadi putih, namun uniknya warna ekor burung ini tidak ikut berubah dan tetap berwarna coklat atau hitam.

 

4. Rusa Kutub

 Foto rusa kutub oleh unik SegiEmpat

Rusa kutub juga tidak ketinggalan dalam merubah warna tubuhnya menjadi warna tertentu untuk mempertahankan suhu tubuhnya saat musim dingin tiba. Rusa kutub yang biasa kita lihat memiliki warna tubuh coklat dengan campuan putih sedikit ini akan berubah menjadi warna putih yang dominan. Hal ini akan terlihat rusa kutub ini semakin elegan dengan warna tubuhnya yang menyerupai salju di kutub ini. Dengan hal ini menyebabkan rusa kutub ini menjadi hewan yang bertubuh putih dengan campuran coklat yang tentunya akan membuat Anda terpukau.

 

binatang berubah menjadi coklat binatang berubah menjadi coklat nama binatang yang bisa berubah warna mamalia yang berubah warna com hewan yg biaa berubah warne hewan yang dapat berubah warna sesuai musim hewan yang dapat berubah warna hewan yang bisa merubah warna adalah binatang yg bisa berubah warna binatang yang dapat merubah warna tubuh nama hewan yang bisa berubah warna
.
Updated: Mei 3, 2016 — 23:26
On The Spot © 2014