On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Makanan-Makanan Khas Paskah

Onthespotv7.com – Paskah adalah salah satu hari raya bagi umat Kristiani yang perayaannya juga banyak menarik perhatian. Tidak hanya segi budaya yang ditunjukkan di perayaan Paskah ini, namun juga ada beberapa hal unik yang menyertai dari perayaan ini. Salah satunya adalah dengan adnaya Kelinci Paskah dan Telur Paskah yang setiap tahunnya menjadi salah satu hal yang selalu ada di perayaan Paskah ini. Namun kini kita akan membahas mengenai beberapa hal lain yang berkaitan dengan Paskah. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa makanan khas Paskah di seluruh dunia.

1. Ikan Haring

Foto ikan haring oleh unik SegiEmpat

Makanan khas Paskah pertama yang akan kita bahas adalah makanan yang cukup unik dan juga lezat. Bernama Ikan Haring, makanan yang satu ini memang terbuat dari bahan ikan. Ikan yang digunakan bukan ikan biasa, namun ikan air asin yang bisa ditangkap ketika saat Paskah. Setelah ditangkap, ikan ini bisa disajikan dalam berbagai olehan seperti diawetkan, dimakan mentah dan juga diacar. Hal yang membuatnya unik lainnya adalah pada saat mengkonsumsi Ikan Haring ini harus disertai dengan roti gandum dan juga krim asam yang bisa menambah cita rasa.

Klik untuk memutar

2. Paskha

Foto kue paskha oleh unik SegiEmpat

Kali ini sebuah makanan khas Paskah yang disajikan di Rusia menjadi salah satu makanan yang khas ala Paskah. Di Rusia, ada makanan yang bernama Paskha yang berarti Paskah. Makanan ini berupa makanan penutup yang dibuat dengan bentuk yang unik. Makanan ini adalah kue yang dibuat dengan krim keju dan berbagai keju olahan serta disajikan dengan berbagai hiasan yang menunjukkan keceriaan Paskah. Hal yang tidak boleh terlewatkan dari kue Paskha ini adalah tulisan XB di kue ini, yang berarti Tuhan Yesus telah bangkit. Tidak hanya itu, namun bentuk kue yang seperti piramid juga menjadi salah satu keunikan makanan khas Paskah yang satu ini.

3. Pacoca de Amendoim

Foto kue pacoca de amendoim oleh unik SegiEmpat

Di bagian negara Brazil juga ada makanan yang merupakan makanan khas untuk perayaan Paskah. Makanan ini bukan merupakan makanan berat dan juga makanan penutup, namun lebih mengarah ke sebuah permen. Bernama Pacoca de Amendoim, permen ini terbuat dari kacang tumpuk, gula dan juga sedikit tepung tapioka. Permen ini dibentuk persegi atau persegi panjang dan selalu ada di setiap perayaan Paskah. Permen ini layaknya menjadi simbol Paskah di Brazil.

4. Colomba Pasquale

Foto colomba pasquale oleh unik SegiEmpat

Lagi-lagi sebuah roti menjadi makanan khas dari perayaan Paskah. Kali ini roti yang khas ini diciptakan oleh orang Italia. Tidak hanya Pizza Italia yang terkenal namun juga roti yang memiliki bentuk unik bernama Colomba Pasquale. Roti ini dibuat seperti layaknya roti lain dengan menggunakan telur, gula, tepung, namun ada tambahan ragi alami di dalamnya. Colomba Paquale ini sengaja dibentuk menjadi seekor burung merpati dan memiliki filosofi sebagai kebebasan sang Yesus. Bahkan hal yang membuatnya lebih nikmat dan enak adalah dengan adanya tambahan gula kasar dan juga kacang almond diatasnya.

 

Kue yang berbentuk seperti piramid
.
Updated: Mei 1, 2016 — 01:25
On The Spot © 2014