On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Orang-Orang yang Mencapai Kekayaan Tanpa Bekerja Keras

Onthespotv7.com –Biasanya, kekayaan akan diperoleh dari hasil kerja keras seseorang. Namun uniknya, beberapa orang berikut ini justru memperoleh kekayaannya tanpa harus bekerja keras. Ada yang memperoleh kekayaan dari warisan suaminya dan ada pula yang menjadi kaya karena hasil kerja keras sanak saudaranya. Bagaimana kisah lengkapnya? Simak kisah uniknya berikut ini.

1. Lily Safra

Foto Lily Safra Oleh Unik SegiEmpat

Klik untuk memutar

Sudah sejak lama, Lily Safra dikenal sebagai seorang dermawan dan tokoh masyarakat yang berasal dari Monaco. Selain dikenal sebagai tokoh masyarakat, Lily juga dikenal sempat menikah sebanyak empat kali. Menurut majalah Forbes, wanita paruh baya ini memiliki kekayaan yang besarnya mencapai 1,2 milyar dollar. Bahkan kekayaannya tersebut mampu membuatnya meraih posisi sebagai orang terkaya ketiga di Monaco serta orang terkaya ke-701 di dunia. Lily memiliki sebuah “kastil” yang harganya mencapai 5,06 milyar dollar yang terletak di daerah Riviera, Perancis. Selain memiliki kastil yang dikenal dengan nama “Villa Leopolda”, Lily juga diketahui kerap melelang koleksi-koleksinya. Salah satunya adalah 70 buah perhiasannya yang pernah ia lelang pada tahun 2012 silam. Perhiasan-perhiasannya tersebut mampu terjual hingga mencapai 38 milyar dollar.

2. Elaine Marshall

Foto Elanie Marshall Oleh Unik SegiEmpat

Wanita yang pernah menduduki posisi sebagai Sekertaris Negara saat berada di Carolina Utara ini merupakan orang yang berhasil menduduki posisi sebagai wanita terkaya nomor 48 di Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, kekayaannya bahkan telah mencapai angka 8 milyar dollar. Kekayaan tersebut berasal dari warisan saham mendiang suaminya, J. Pierce Marshall, yang tersimpan di Koch Industries. Uniknya, Elaine sama sekali tak sadar jika ia kini masuk ke jajaran orang-orang terkaya di Amerika Serikat hingga akhirnya Bloomerg mengungkan berita menghebohkan ini.

3. Jorn Rausing

Foto Jorn Rausing Oleh Unik SegiEmpat

Jorn Rausing merupakan orang lain yang mampu mencapai kekayaan karena harta warisan selain Elaine Marshall. Namun bedanya, Jorn mendapatkan harta warisan tersebut dari almarhum ibunya, Birgit. Bahkan nilai warisan tersebut tak tanggung-tanggung, sebab nilainya mencapai 5,2 milyar dollar. Walaupun telah mendapatkan harta warisan yang melimpah dari sang ibu, namun Jorn tetap tak ingin menyerah dan berleha-leha begitu saja. Sebab ia dikenal sebagai orang yang pekerja keras yang terbukti mampu menitih karir sebagai pengusaha kemasan tetra Packing yang bergerak dalam bidang penyimpanan susu dan jus tanpa pendingin.

4. Eduardo Hochschild

Foto  Eduardo Hochschild Oleh Unik SegiEmpat

Pria yang berasal dari negara peru ini memiliki kekayaan bersih sebesar 2,1 milyar yang membuatnya menduduki peringkat keempat dari daftar orang paling kaya di Peru. Kekayaan tersebut, ia peroleh dari pamannya yang memiliki sebuah perusahaan pertambangan emas dan perak yang mulai bergerak sejak tahun 1911 silam. Eduardo sendiri merupakan alumni Tufts University, Amerika Serikat. Setelah lulus, ia memutuskan untuk bergabung dengan pamannya pada tahun 1987 dan menduduki posisi sebagai asisten keselamatan.

5. Yoshiko Mori

Foto Yoshiko Mori Oleh Unik SegiEmpat

Wanita asal Jepang ini merupakan istri mendiang Minoru Mori yang dikenal sebagai taipan terkuat dalam bidang real estate yang berkembang di Jepang. Setelah Minori wafat pada tahun 2012 silam, Yoshiko kemudian mengambil alih kekayaan keluarganya yang mencapai 1 milyar dollar. Sontak, kondisi tersebut membawanya pada posisi ke-20 dari daftar orang paling kaya di Jepang.

 

.
Updated: Agustus 24, 2016 — 21:26
On The Spot © 2014