On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Orang-Orang yang Meninggal Saat Akan Memecahkan Rekor

Onthespotv7.com – Memecahkan rekor adalah hal yang tidak mudah dilakukan bahkan bagi sebagian rekor ada yang benar-benar sulit dilakukan dan mengancam jiwa. Namun ternyata ada orang yang melakukan hal yang berbahaya untuk bisa memecahkan rekor dunia. Hal tersebut merupakan hal yang cukup mengerikan dan bahkan hal itu tidak hanya terjadi sekali. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa orang yang meninggal saat akan memecahkan rekor di dunia.

1. Javad Palizbanian

Foto javad palizbanian oleh unik SegiEmpat

Klik untuk memutar

Orang pertama yang akan kita bahas adalah Javad Palizbanian. Javad Palizbanian asal Iran ini adalah orang yang meninggal saat ingin memecahkan rekor dunia melakukan akrobatik motor. Pada saat itu, Javad menantang akrobatik Amerika Serikat untuk melakukan sejumlah akrobatik yaitu melompati beberapa bus sekaligus. Evel Knievel yang saat itu menyetujui tantangan tersebut mengalami luka yang sangat serius bahkan mengalami beberapa patah tulang karena terjatuh ketika ingin melewati 13 bus yang berjajar. Dengan kegigihannya, Javad mencoba untuk melewati 22 bus sekaligus. Namun hal buruk terjadi ketika Javad melewati bus tersebut, Javad terjatuh dan motornya terguling dan akhirnya tewas seketika. Namun keajaiban terjadi, Javad ternyata bisa meraih cita-citanya yaitu bisa mencetak rekor dunia karena telah berhasil melewati 14 bus.

2. Brigitte Lenoir

Foto brigitte lenoir oleh unik SegiEmpat

Brigitte Lenoir adalah seorang penyelam perempuan terkenal asal Swiss. Penyelam ini telah banyak mendapat prestasi dari kegemarannya menyelam tersebut bahkan dia telah mendapat julukan sebagai penyelam terdalam yang bisa mencapai jarak 153,9 meter dari permukaan laut. Namun ternyata Lenoir tidak ingin berhenti disitu, dia terus melakukan usaha untuk bisa memecahkan rekor dunia dengan menyelam di Laut Merah.Namun setelah dilakukan penyelaman tersebut hal buruk terjadi ketika Lenoir melakukan penyelaman di kedalaman 146,9 meter. Hal ini terjadi karena adanya kesalahan teknis dari tabung oksigen sehingga Lenoir mengalami gangguan pernapasan dan tidak sempat menyelamatkan diri. Dengan adanya hal tersebut membuat Lenoir meninggal seketika dan menjadi hal yang cukup mengerikan.

3. Athol Graham

Foto athol graham oleh unik SegiEmpat

Orang berikutnya dalah Athol Graham yang merupakan seorang mekanik mobil. Pada tahun 1960, Graham mendapat ide untuk melakukan suatu hal gila untuk bisa memecahkan rekor dunia. Pada saat itu, Graham ingin melakukan hal berupa mengendarai mobil dengan kecepatan yang sangat cepat yaitu sekitar 643,7 kilometer per jam. Hal tersebut dilakukannya di wilayah Salt Lake City, California, Amerika Serikat.  Graham memberikan sejumlah informasi bagi para penonton untuk tidak berada dekat dengan area tempatnya melakukan aksinya tersebut. Namun ketika Graham melakukan aksinya tersebut, terjadi sebuah kecelakaan maut yang membuat mobil Graham terguling. Dengan adanya kecelakaan itu, Graham akhirnya tewas setelah dua jam di rumah sakit.

4. Bert Hinkler

Foto bert hinkler oleh unik SegiEmpat

Bert Hinkler adalah seorang penerbang yang terkenal pada zaman Perang Dunia I dan dia pernah berhasil memecahkan beberapa rekor peberbangan yang tentunya membuatnya bangga dan ingin terus berkreasi. Dia telah memecahkan rekor terbang dari Inggris ke Australia selama 32 hari dengan pesawat sederhana rakitannya sendiri dan rekor tersebut terus dibenahinya hingga 8 hari penerbangan. Namun usahanya tersebut gagal, karena dia telah ditemukan meninggal di sebuah pegunungan dalam memecahkan rekor 8 harinya tersebut.

 

.
Updated: Mei 14, 2016 — 15:26
On The Spot © 2014