On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Organisasi-Organisasi Rahasia Di Dunia Yang Dianggap Pemuja Setan

Onthespotv7.com – Dunia ini penuh dengan berbagai macam hal yang terkadang tidak semua orang bisa menyadarinya. Salah satu hal-hal yang tidak terlalu terlihat itu terkadang dianggap rahasia.

Dan seakan berjalan dengan cara yang tidak diketahui, ada saja komunitas rahasia di dunia ini yang penuh dengan misteri. Disebut rahasia karena mereka menjalankan kegiatan organisasi dengan berbagai peraturan yang tidak semua orang bisa mengetahui dan cenderung hanya orang-orang terpilih.
Karena banyaknya yang tidak paham, banyak pihak menduga bahwa komunitas misterius yang serba rahasia itu adalah pemuja setan. Pertanyaannya kini adalah, apakah komunitas ini benar-benar ada?
 
1. Skull and Bones
Kelompok Skull and Bones terdiri dari publik Universitas Yale awalnya dikenal dengan nama Brotherhood of Death (Persaudaraan Kematian). Ini adalah salah satu kelompok rahasia di Amerika Serikat yang berdiri pada 1832 dengan keanggotaannya terbuka pada masyarakat elit. Nama anggota dirahasiakan sampai 1970. Anggota Skull and Bones dikelilingi oleh teori konspirasi seperti salah satunya adalah CIA dibentuk oleh mereka.
 
2. Free Mason
Kelompok Free Mason memiliki tingkatan dalam keanggotaan yang terdiri sampai 33 derajat. Mason menerima anggota dari berbagai agama dan menyebut Tuhan dengan nama universal Arsitek Terbesar di Semesta. Mason melarang mereka yang atheis bergabung dengan kelompok. Namun Mason dituduh sebagai kelompok pemuja setan karena mereka memiliki ritual tersendiri. Bahkan gereja Katolik Roma melarang umatnya untuk bergabung.
 
3. Rosicrucians
Rosicrucian diyakini terbentuk berkat ide kelompok Protestan di Jerman pada era 1600-an dengan tiga rangkaian dokumen yang diterbitkan. Seluruh dokumen itu bercerita mengenai alkemis misterius bernama Christian Rosenkreuz yang pergi ke beberapa kelompok rahasia di dunia untuk memberi tahu bahwa ada sekelompok alkemis rahasia yang siap mengubah politik di Eropa serta undangan untuk menghadiri pernikahan Raja dan Ratu ‘Kimia’ di istana Miracles.
 
4. Ordo Temple Orientis
OTO (Order of the Temples of the East) adalah organisasi yang awalnya meniru Masin namun di bawah pimpinan Sang Great Beast, Aleister Crowley. Mereka memegang prinsip keagamaan Thelema yang berdasar pada frase ‘Lakukan apa yang engkau harus lakukan sesuai hukum, cinta adalah hukum, cinta temukan jalan.’ Salah satu hal yang membuat OTO dianggap pemuja setan adalah ikut sertanya Dewa Mesir Kuno dan iblis yang dipuja termasuk ritual telanjang.
 
5. Hermetic Order of The Golden Dawn
Kelompok Hermetic Order of the Golden Dawn dibentuk oleh Dr. William Robert Woodman, William Wynn Westcott, dan Samuel Liddell MacGregor Mathers. Mereka bertiga adalah anggota Mason dan kelompok Societas Rosicruciana di Anglia. Golden Dawn mengambil sebagian besar dari mistisme Kristen, Qabalah, Hermetisisme, agama Mesir Kuno, Free Mason, Alkemis, Theosophy, Sihir, tulisan Renaissance. Mereka memiliki serangkaian dokumen berisi ritual sihir.
 
6. Knight Templar
Knight Templar adalah sekelompok militer agama yang dibentuk di abad ke-12. Untuk menjadi kelompok ini harus menjadi anggota Mason Master Kristen. Pada intinya Knight Templar dibentuk untuk melindungi artefak sejarah yang berkaitan langsung dengan umat Kristiani. Namun Mason sendiri membantah mereka terlibat dalam pembentukan Knight Templar.

 

Klik untuk memutar
.
Updated: Februari 10, 2016 — 07:26
On The Spot © 2014