On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Pallasite Fukang – Meteorit Terindah di Dunia


Fukang meteorit ditemukan di pegunungan dekat Fukang, Cina pada tahun 2000. Pallasites adalah jenis stony-iron meteorit dengan kristal olivin yang indah.

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Dari semua hal langka di Bumi, yang paling eye-catching dan unik adalah pallasites. Ini adalah batu permata ekstra-terestrial cermin keindahan bintang di kosmos. Pallasite Fukang adalah spesimen yang paling bersinar memukau dari semua meteorit di kelasnya.

Klik untuk memutar

Terkenal di Dunia sebagai contoh paling spektakuler dari kemegahan kosmik alam, pallasite Fukang tak diragukan lagi menjadi salah satu penemuan meteorit terbesar abad ke-21. Batu menakjubkan ini beratnya lebih dari £ 925 (lebih dari 420 kilogram). Pallasite Fukang menampilkan kristal berwarna kuning-hijau celestial dan olivin dalam matriks nikel-besi. Irisan backlit dari batu Fukang adalah jendela kaca patri yang dibuat dalam tata surya kuno.

Pallasites sangat langka bahkan di antara meteorit (hanya sekitar 1% dari seluruh meteorit) dan dari meteorit, meteorit jenis inilah, sejauh ini, yang paling memikat. Ini adalah batu permata bintang terdiri dari sekitar 50% olivin (peridot), 50% nikel-besi dan 100% keindahan yang memukau . Harta yang mengagumkan ini dianggap sebagai relic pembentuk planet.

Meteorit Fukang, diyakini berusia hampir 4,5 miliar tahun atau hampir setua bumi. Ditemukan oleh pejalan kaki. Pria itu sering berhenti dan makan siang di atas batu ini, dan dia selalu bertanya-tanya terbuat dari logam dan kristal apa batu tersebut. Dia akhirnya mengambil palu dan pahat dan memotong batu beberapa potongan, yang kemudian ia kirim ke Amerika Serikat untuk mengkonfirmasi bahwa itu adalah meteorit.

“Massa utama” atau bagian terbesar dari spesimen meteorit Fukang ini menampilkan, kepada manusia, penampang terbesar dari jenis bahan ini di bumi. Fukang pallasite yang berukuran 36 x 19-inci memberikan jendela ke mosaik kristal ajaib yang berasal dari luar bumi. Penemuan yang tak tertandingi ini adalah harta yang luar biasa – sebuah prestasi fenomenal alam.

Baca Juga Nebula dalam sebuah Opal disini

penemuan batu mulia Penemuan terbesar penemuan batu permata terbesar penemuan paling fenomenal di dunia penemuan batu permata pallasite batuan penemuan batu kristal penemuan batu dibumi penemu batu berharga penemu akik kuno prnemuan batu mulya
.
Updated: April 23, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014