On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Pelangi-Pelangi Indah yang Jarang Dilihat

Onthespotv7.com – Pelangi adalah sebuah fenomena alam yang merupakan kejadian luar biasa dan akan mucnul setelah adanya hujan karena adanya reaksi antara cahaya, kabut dan juga air yang ada di langit. Biasanya kita hanya bisa melihat pelangi biasanya yang melengkung dan ada setelah hujan, namun sebenarnya masih ada jenis pelangi lainnya yang tidak kalah indah. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa jenis pelangi yang indah yang jarang dilihat di dunia.

1. Red RainbowsFoto red rainbows oleh unik SegiEmpat

Pelangi pertama yang merupakan pelangi dengan keunikan dan jarang dllihat adalah pelangi merah atau yang lebih dikenal sebagai Red Rainbows. Pelangi yang satu ini adalah salah satu jenis pelangi yang sangat indah dan menampakkan cahaya berwarna merah yang ada di ujung pelangi sehingga disebut pelangi merah. Red Rainbows ini adalah jenis pelangi yang ada pada saat senja atau fajar ketika atmosfir bumi masih dalam keadaan biru, atau merah. Jadi pelangi ini adalah salah satu pembiasan cahaya dengan adanya air yang ada di langit pada pagi hari atau yang disebut dengan embun.

Klik untuk memutar

 

2. FogbowsFoto fogbows oleh unik SegiEmpat

Seperti namanya, fenomena pelangi yang satu ini adalah fenomena yang tidak kalah indah dari pelangi biasanya adalah pelangi yang berbentuk dari adanya kabut di dalam alam. Pelangi yang satu ini adalah Fogbows yang sangat jarang dilihat dan juga nampak karena hanya bisa terbentuk di dalam kondisi alam berkabut dan juga adanya beberapa syarat cahaya yang bisa membuatnya terbentuk. Pelangi ini terbentuk jika adanya cahya yang membumi dan juga intensitas kabut yang ada harus benar-benar sangat baik hingga terbentuk pelangi yang terlihat di dalam sebuah kabut yang indah.

 

3. Circular RainbowsFoto circular rainbows oleh unik SegiEmpat

Biasanya yang kita ketahui dan kita lihat adanya sebuah fenomena pelangi yang membentuk setengah lingkaran membusur dari ujung hingga ke ujung. Namun tidak bagi pelangi yang satu ini. Pelangi yang bernama Circular Rainbows ini adalah pelangi yang memiliki bentuk bulat dan hal ini bisa dilihat dari namanya. Pelangi ini benar-benar merupakan pelangi yang sangat jarang dilihat karena pelangi ini hanya bisa terbentuk dalam keadaan alam tertentu. Namun jka Anda melihat Circular Rainbows ini, maka Anda akan benar-benar kagum dengan keindahannya.

 

4. Fire RainbowsFoto fire rainbows oleh unik SegiEmpat

Apa yang Anda pikirkan jika mendengar mengenai salah satu nama jenis pelangi yang satu ini? Ya, pastinya Anda mengira bahwa pelangi ini adalah pelangi yang cukup unik dan berbentuk dari api. Namun pelangi yang bernama Fire Rainbows ini adalah sebuah jenis pelangi yang memiliki bentuk seperti api yang membara di awan citrus. Pelangi ini terlihat sangat unik dan juga indah, namun pelangi ini juga benar-benar sangat jarang dilihat karena harus adanya syarat seperti letak awan citrus dan juga matahari yang menyoroti awan ini harus benar-benar dalam posisi yang sangat baik.

 

.
Updated: Mei 1, 2016 — 09:06
On The Spot © 2014