On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Perwujudan-Perwujudan Alat Doraemon

Onthespotv7.com – Tahukah Anda mengenai kartun yang menjadi idola banyak orang tidak hanya anak kecil, namun juga orang dewasa yaitu Doraemon? Ya, pastinya kartun yang merupakan kucing dari masa depan ini adalah kartun yang mungkin Anda favoritkan karena memiliki kekhasan tersendiri. Mungkin juga dengan adanya Doraemon ini adalah sebuah kartun yang menginspirasikan adanya kantong ajaib atau alat yang bisa mengabulkan apa saja. Selain kantong ajaib, banyak alat dari Doraemon ini yang bisa diwujudkan dan menjadi inspirasi. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa perwujudan alat Doraemon di dunia.

1. Konyaku PenerjemahFoto konyaku penerjemah oleh unik SegiEmpat

Alat Doraemon pertama yang merupakan alat yang bisa diwujudkan di dunia nyata adalah Konyaku Penerjemah. Di dalam serial Doraemon ini, biasanya akan mengeluarkan sebuah alat yang digunakan untuk menerjemahkan bahasa dari orang suku lain atau alien. Hal ini tentunya bisa menginspirasi perusahaan besar seperti Google dan Yahoo untuk bisa memberikan situs penerjemah bahasa dari negara satu dengan yang lain. Selain itu, banyak perusahaan juga yang membuat alat penerjemah untuk digunakan menerjemahkan bahasa hewan seperti anjing. Hal ini tentunya merupakan hal yang sangat maju bukan?

Klik untuk memutar

 

2. Baling-Baling BambuFoto baling-baling bambu oleh unik SegiEmpat

Hal yang mejadi ciri dari serial Doraemon ini adalah sebuah alat yang disebut dengan baling-baling bambu. Dalam setiap episodenya, baling-baling bambu ini adalah alat yang selalu ada dan digunakan oleh Doraemon dan juga Nobita. Baling-baling bambu yang telah kita ketahui bisa dipasang di kepala atau bagian tubuh lainnya yang bisa membuatnya terbang ini kini bisa kita temui di dunia nyata. Perusahaan ini ada yang membuat alat ini, namun sedikit berbeda dengan baling-baling bambu yaitu berupa Jetpack. Namun kedua alat ini memiliki kesamaan bisa membuat penggunanya terbang.

 

3. Pembaca MimpiFoto pembaca mimpi oleh unik SegiEmpat

Pernahkah Anda melihat serial Doraemon yang menceritakan mengenai aksi Doraemon untuk mengerjai Nobita yang selalu tidur dan bermalas-malasan setiap hari? Ya, seperti yang kita lihat bahwa Doraemon memiliki alat yang disebut dengan alat pembaca mimpi yang memiliki tujuan untuk mengetahui apa saja yang dimimpikan oleh Nobita ini. Hal ini ternyata juga bisa diaplikasikan di dunia nyata. Alat ini dibuat oleh seorang dokter asal Californial yang membuat alat untuk bisa menampilkan secara visual mengenai kerja otak dan hal ini bisa juga dijadikan sebagai pembacaan visual mimpi seseorang. Hal ini tentu saja memiliki perbedaan tujuan dengan Doraemon yang hanya untuk mengerjai Nobita, namun lebih untuk bisa mengetahui kinerja otak seseorang.

 

4. Printer 3DFoto printer 3D oleh unik SegiEmpat

Alat berikutnya yang merupakan perwujudan dari alat Doraemon adalah sebauh printer 3D. Meskipun hadirnya alat ini masih belum bisa sesempurna yang ada di dalam serial Doraemon, namun banyak orang yang terus mengembangkannya untuk bisa menghasilkan hasil yang sempurna. Bahkan dari model printer 3D ini, hampir dibuat mirip dengan alat yang ada di dalam serial Doraemon yang memiliki fungsi untuk mencetak sebuah benda sesuai dnegan gambaran yang diinginkan.

 

gambar perwujudan mimpi
.
Updated: Mei 1, 2016 — 01:26
On The Spot © 2014