On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Produk-Produk Berkelas Indonesia yang Sering Dianggap Produk Asing

Onthespotv7.com – Harusnya kita merasa bangga menjadi bangsa Indonesia. Sebab, di tengah banyaknya orang yang mngeluh akan kondisi negeri ini di berbagai media sosial tanpa banyak berbuat serta banyaknya orang yang menertawakan atau menyangsikan produk buatan anak bangsa, beberapa anak bangsa lain yang benar-benar memiliki mimpi dan niat untuk mewujudkan mimpi tersebut justru dapat membuktikan bahwa mereka mampu membawa nama Indonesia di dunia internasional dengan produk-produk mereka yang mendunia. Bahkan, lantaran produk mereka terlalu terkenal, maka produk-produk tersebut justru dikira berasal dari negara asing. Wah? Seberapa terkenal sih sebenarnya produk-produk mereka? Dan produk-produk Indonesia apa saja kah yang mampu mendunia hingga kerap dikira sebagai produk asing? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Maspion

Foto Maspion Oleh Unik SegiEmpat

Klik untuk memutar

Salah satu produk Indonesia yang paling tersohor hingga ke mata dunia tersebut adalah Maspion. Maspion merupakan perusahaan asli Indonesia yang dikenal dengan berbagai macam produk elektronik yang mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga masyarakat Indonesia. Tak hanya memproduksi setrika dan kipas angina, Maspion bahkan juga telah memproduksi AC. Maspion terletak di Surabaya dan telah beroperasi sejak tahun 1960-an. Maspion gencar menyebarluaskan slogan mereka yang berbunyi, “Cintailah Produk-Produk Indonesia”.

2. Polygon

Foto Polygon Oleh Unik SegiEmpat

Polygon merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai macam jenis sepeda mulai dari sepeda biasa, mini, hingga sepeda gunung. Perusahaan ini terletak di kota Sidoarjo, Jawa Timur, dan memiliki kualitas yang sangat bagus. Bahkan banyak sekali komunitas-komunitas sepeda yang menggunakan produk-produk dari Polygon.

3. Byon

Foto Byon Oleh Unik SegiEmpat

Jika Anda ingin mencoba menggunakan gadget seperti laptop keluaran Indonesia yang memiliki kualitas bagus, Byon merupakan salah satu jawabannya. Ya, Byon merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Perusahaan ini telah menghasilkan beberapa produk seperti laptop dan notebook. Walaupun memiliki harga yang terbilang lebih ekonomis jika dibanding dengan laptop-laptop merek asing lainnya, namun Byon memiliki kualitas yang tak dapat diremehkan begitu saja.

4. Bodypack Dan Eiger

Foto Bodypack Oleh Unik SegiEmpatFoto Eiger Oleh Unik SegiEmpat

Bodypack dan Eiger yang begitu kuat dan mampu bertahan hingga bertahun-tahun saat digunakan ini merupakan kedua produk yang berasal dari satu perusahaan yang sama. Namun bedanya, Bodypack lebih mengkhususkan diri untuk fokus pada tas laptop dan gadget sedangkan Eifer fokus untuk memproduksi berbagai macam tas yang cocok digunakan untuk berbagai aktivitas outdoor seperti hiking, trekking, dan lainnya.

5. J.CO Donuts and Coffee

Foto J.CO Donuts and Coffee Oleh Unik SegiEmpat

Tak diragukan lagi, rasa dan tekstur yang dimiliki oleh donut-donut produksi J.CO Donuts and Coffee memang memiliki rasa yang begitu memanjakan lidah. Pada tahun 2005, silam salah satu penata rambut ternama Indonesia, Johnny Andrean membuka gerai J.CO donuts and Coffee di Supermall Karawaci. Dan hebatnya, gerai-gerai J.CO Donuts and Coffee terus bertambah dan menyebar di hampir seluruh penjuru Indonesia, bahkan hingga mencapai ke Malaysia dan Singapura.

6. Hoka Hoka Bento

Foto Hoka-Hoka Bento Oleh Unik SegiEmpat

Satu lagi produk Indonesia yang kerap dikira sebagai produk negeri asing. Produk tersebut adalah berbagai sajian makanan khas Jepang yang dihadirkan dalam sebuah restoran cepat saji bernama Hoka-Hoka Bento atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama HokBen. Awalnya, restoran milik PT. Eka Bogainti ini membuka gerainya di Kebun Kacang, Jakarta. Hingga akhirnya, restoran ini pun mampu membuka beberapa gerai di berbagai penjuru Indonesia.

 

.
Updated: Mei 1, 2016 — 09:10
On The Spot © 2014