On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Serangga-Serangga Pemegang Rekor

Onthespotv7.com – Serangga adalah salah satu jenis hewan di dunia yang memiliki keunikan berupa tubuhnya yang kecil dan jugamemiliki makanan yang beragam mulai dari nektar, biji hingga sesama serangga. Namun diantara hewan serangga yang banyak kita temui di kehidupan sehari-hari ini, ada beberapa serangga yang memiliki keunggulan dibanding dengan spesies lainnya yang membuat serangga ini menjadi lebih baik dari semua jenisnya. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa serangga yang memegang rekor dunia

1. Seranga Ternyaring

Serangga pertama yang memegag rekor dunia adalah sebuah serangga yang bernama ilmiah Brevisana brevis. Serangga ini adalah serangga yang bisa mengeluarkan bunyi dan bunyi yang dikeluarkan sangat nyaring. Mungkin benar jika salah satu yang unik dari serangga adalah suaranya yang khas. Bahkan suara yang dapat dikeluarkan oleh serangga ini sekitar 120 dB dan suara ini melebihi suara yang ada di diskotik yang hanya 100 dB. Dalam jarak 1 mil saja suara serangga ini masih bisa terdengar, jadi Anda benar-benar harus bisa menjaga pendengaran ketika berada di dekat serangga ini.

Klik untuk memutar

2. Serangga Tercantik

Mungkin rekor yang satu ini sangat menarik untuk diketahui bukan? Serangga tercantik adalah rekor yang dipegang oleh seekor kupu-kupu dari jenis Sunset Moth. Kupu-kupu jenis ini adalah kupu-kupu yang aktif pada malam hari, namun berbeda dengan seekor kupu-kupu satu ini yang lebih aktif pada pagi hari. Sebenarnya jika diteliti, sayap kupu-kupu ini tidak memiliki satupun pigmentasi, namun sayapnya hanya merupakan hasil refraksi dari cahaya yang mengenai benang mikro pada sayap kupu ini. Sayap kupu-kupu yang berasal dari Madagascar ini akan terlihat bewarna kuning lalu berganti.hijau dan merah ketika dilihat dari sisi yang berbeda.

 

3. Serangga Tercepat

Salah satu keahlian serangga jika dibanding dengan hewan lain adalah kemampuan terbangnya meskipun tidak semua jenis serangga dapat melakukannya. Jenis serangga yaitu Horse Fly ini adalah salah satu jenis serangga yang bisa terbang dan bahkan bisa dikatakan kecepatan terbangnya lebih baik dibanding dengan jenis lainnya. Kecepatannya bisa mencapai 90 mPH dan memiliki manuver yang sangat hebat dalam terbang di udara hingga mencapai kecepatan cahaya. Hal ini juga didukung dengan adanya mata yang besar sehingga bisa melihat sekelilingnya dengan sangat baik karena bisa melihat dengan sudut hingga 360 derajat.

 

4. Serangga Terlama HidupFoto serangga terlama hidup oleh unik SegiEmpat

Ternyata umur panjang tidak hanya dimiliki oleh seorang manusia saja karena kini bisa kita ketahui ada jenis serangga yang bisa hidup hingga 50 tahun lamanya. Serangga ini bernama Queen of Termites yang diketahui telah hidup sejak 200 juta tahun yang lalu. Hal inilah yang membuat serangga ini mendapatkan rekor sebagai serangga yang bisa hidup terlama di dunia. Makanan dari serangga ini adalah kayu dan serangga ini penyebab utama dari kerusakan pohon. Jadi Anda harus menghilangkan serangga ini bukan?

 

.
Updated: Mei 1, 2016 — 01:26
On The Spot © 2014