On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Tempat-Tempat Penyimpanan Rahasia Paling Aman Di Dunia

Onthespotv7.com – Dokumen-dokumen atau benda berharga lain yang sangat penting dan bernilai terkadang membutuhkan tempat penyimpanan yang aman. Sebab, tingkat kerahasiaannya yang tinggi dapat disalahgunakan oleh sebagian kelompok dan dapat menimbulkan bahaya-bahaya yang tak terduga. Oleh sebab itu, banyak pemerintah dari berbagai negara yang memilih suatu tempat penyimpanan rahasia yang keamanannya dapat terjamin. Beberapa diantaranya adalah tempat-tempat berikut ini. Apa saja tempat-tempat tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. London Tower (Inggris)

Foto London Tower Oleh Unik SegiEmpat

Klik untuk memutar

Tempat penyimpanan rahasia yang dinilai paling aman di dunia adalah London Tower. Bangunan berarsitektur kuno yang terletak di Inggris ini merupakan kediaman keluarga Inggris pada zaman dulu sebelum akhirnya dipindahkan ke Buckingham Palace (Istana Buckingham). London Tower merupakan salah satu tempat penyimpanan rahasia yang diketahui menyimpan banyak peninggalan pusaka kerajaan Inggris, termasuk diantaranya adalah mahkota emas St. Edward dan mahkota Kohinoor (mahkota yang dihiasi dengan berlian seberat 109 karat) milik Ratu Elizabeth. Seluruh benda-benda pusaka tersebut tersimpan rapi di dalam bangunan rahasia yang terletak di bawah tanah yang telah dilapisi dengan pelat baja. Selain disimpan dalam tempat yang terbilang sulit dijangkau, London Tower juga dijaga dengan pasukan kerajaan Inggris yang super ketat.

2. Sealand (Inggris)

Foto Sealand Oleh Unik SegiEmpat

Dulunya, Sealand merupakan benteng pertahanan udara pasukan Inggris yang digunakan selama berlangsungnya perang dunia. Bangunan yang berjarak sekitar 10 km dari lepas pantai Suffolk, Inggris, ini merupakan suatu tempat istimewa yang dikepalai oleh seorang raja. Letaknya yang jauh dari pemukiman penduduk membuatnya banyak dijadikan sebagai tempat penyimpanan rahasia oleh banyak instansi, salah satunya adalah perusahaan penyimpanan data ternama, Haven Co. Pasukan Inggris juga terlihat selalu siap menjaga tempat yang masuk dalam daerah teritori kelautan Inggris.

3. Granite Bunker (Amerika Serikat)

Foto Granite Bunker Oleh Unik SegiEmpat

Amerika Serikat merupakan negara lain yang memiliki tempat penyimpanan rahasia selain Inggris. Tempat penyimpanan rahasia tersebut adalah Granite Bunker, yang merupakan bunker penyimpanan data di Salt Lake City, Negara Bagian Utah, Amerika Serikat. Granite Bunker kerap dijadikan sebagai tempat penyimpanan data penduduk oleh pemerintah Amerika Serikat. Bangunan yang terletak pada jarak 200 meter di bawah sebuah gunung granit ini dilengkapi dengan pintu yang terbuat dari logam seberat 12 ton. Siapa yang ingin mencoba membuka pintu dengan berat super besar tersebut?

4. Fort Knox (Amerika Serikat)

Foto Fort Knox Oleh Unik SegiEmpat

Amerika Serikat juga memiliki tempat penyimpanan rahasia selain Granite Bunker. Tempat bernama Fort Knox tersebut berada di kawasan militer Kentucky, Amerika Serikat. Fort Knox merupakan gudang emas batangan yang selalu dijaga oleh ratusan tentara Amerika Serikat. Seperti definisinya, Fort Knox merupakan gudang yang menyimpan ribuan emas batangan dan dokumen berharga. Salah satu dokumen berharga yang tersimpan di sini adalah naskah asli Piagam Magna Charta. Karena banyaknya barang-barang berharga di dalamnya, maka pemerintah Amerika Serikat menyematkan sistem keamanan yang sangat ketat di seluruh bagian Fort Knox. Selain itu, pemerintah juga membuat pintu masuk berbagan baja seberat 20 ton serta pintu utama yang dilengkapi dengan sistem keamanan kombinasi angka yang hanya diketahui oleh segelintir orang saja.

5. Area 51 (Amerika Serikat)

Foto Area 51 Oleh Unik SegiEmpat

Sudah sejak lama, Area 51 dikenal sebagai tempat paling tertutup di dunia. Bahkan tempat yang teretak di Gurun Nevada ini selalu dijaga dengan sangat ketat oleh tentara Amerika Serikat. Menurut kabar yang beredar, Area 51 merupakan tempat yang digunakan untuk meneliti UFO dan mayat dari makhluk luar angkasa. Selain itu, Area 51 juga disebutkan sebagai tempat pengembangan teknologi pesawat tempur canggih Amerika Serikat dan tempat penyimpanan berbagai dokumen militer penting milik Amerika Serikat.

 

.
Updated: Agustus 11, 2016 — 21:26
On The Spot © 2014