On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Unik, Jalan Raya di Atas Sungai di China


Cina telah meresmikan hamparan jalan raya baru yang menghubungkan Xingshang County ke Jembatan Zhaojun di provinsi Hubei China tengah. Menariknya, jalan raya sepanjang 10 km tersebut, 4-km nya dibangun di atas sebuah jembatan yang membentang di sepanjang tengah lembah sungai.

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Rute baru akan mengurangi waktu perjalanan dari Xingshan ke Yiba Expressway hingga hanya 20 menit, dan pada saat yang sama juga memanjakan pengemudi dengan pemandangan yang spektakuler. Perjalanan awalnya membutuhkan waktu sekitar satu jam sepanjang jalan curam dan berkelok-kelok.

Menurut manajer proyek jalan raya, Chen Xingda, ketika jalan raya ini pertama kali diusulkan pada 2013, ada tiga kemungkinan rute yang berbeda. Dua dari kemungkinan rute melibatkan penggalian terowongan melalui pegunungan di sekitar. Yang ketiga adalah rute yang lebih panjang dan melibatkan pembangunan di atas air. Insinyur pada proyek memilih opsi ketiga karena akan memungkinkan mereka untuk melindungi banyak tanaman dan hutan di pegunungan. Mereka yang terlibat dalam proyek ini mengklaim bahwa jalan ini adalah jalan pertama sebagai “ecological overwater road” di China.

loading...

Bagian jalan raya yang berada diatas air ini saja (4 km) menelan biaya sekitar 2 juta yuan (US $ 320.000), yang hampir setengah dari biaya total seluruh jalan yang senilai 4,4 juta yuan ($ 700.000).

Baca juga mengenai jalan raya yang berada diatas pepohonan disini

.
Updated: Agustus 31, 2017 — 16:59
On The Spot © 2014