On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Wanita-Wanita di Suku Ini Bibirnya Lebar Sekali

Cantik memang relatif, tapi kebanyakan wanita akan dibilang cantik jika memiliki tubuh yang seksi, dan wajah yang menawan. Oleh karena itu, banyak sekali wanita yang rela mengubah tubuh dan wajahnya agar dibilang cantik oleh banyak orang.

Klik untuk memutar

Perkembangan zaman memang membuat banyak orang dapat dengan mudah merubah tubuhnya. Hampir seluruh bagian bumi ini mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju.

Namun, siapa sangka jika masih ada suku yang tidak mengikuti perkembangan zaman saat ini. Suku-suku di Afrika tepatnya di Ethiophia ini, memiliki cara yang sangat berbeda dengan negara lainnya untuk terlihat cantik.

Semua wanita dewasa di suku ini, jika ingin cantik maka harus memiliki bibir yang lebar. Menurut kepercayaan mereka , wanita yang memiliki bibir yang lebar akan terlihat sangat cantik, dan semakin lebar bibir wanita tersebut maka akan terlihat semakin cantik.

Kepercayaan suku ini memang terbilang sangat langka, dan jarang sekali terjadi di zaman yang sudah sangat modern ini. Namun, harus kamu ketahui bahwa kepercayaan mereka tidak akan berubah dengan adanya perkembangan zaman. Bagi suku Suri ini, wanita akan terlihat sangat cantik jika memiliki bibir yang lebar dan panjang.

Ketika dewasa wanita-wanita di sana akan melakukan ritual pelebaran dan pemanjangan bibir mereka. Ritual ini dilakukan dengan cara mencopot dua gigi bagian bawah depan, kemudian mulut bagian bawah mereka akan dilubangi hingga ke tepi.

Lalu, mulut mereka yang sudah di lubangi tersebut diletakan sebuah lempengan hingga bagian bawah bibir mereka meregang. Dengan seiringnya waktu maka bibir mereka akan segera melebar dan memanjang.

Menurut tradisi di sana, semakin lebar bibir wanita di sana  maka akan semakin banyak sapi yang dapat di minta oleh orangtuanya untuk mas kawin anaknya.

Mereka percaya bahwa lebar lempengan kecil, maka ia akan mendapatkan 40 ekor sapi untuk mas kawin putrinya. Sedangkan lempengan yang lebar, mereka akan mendapat 60 ekor sapi.

Oleh karena itu, banyak orangtua di suku itu menyuruh putrinya untuk melebarkan bibirnya selebar mungkin.

sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

.
Updated: Mei 19, 2016 — 03:26
On The Spot © 2014