On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Wow! Sawah Ini Berada di Atap Gedung Pencakar Langit


Mencari lahan kosong untuk bercocok tanam tidaklah mudah di tengah kota besar atau kota metropolitan. Padatnya rumah penduduk ditambah deretan gedung pencakar langit membuat lahan kosong makin langka. Tapi bukan berarti tak ada solusi untuk masalah ini.

Di Chongqing, Cina, ditemukan hamparan sawah yang berada di atas gedung pencakar langit. Seperti yang dikutip vemale.com dari shanghaiist.com, Lu Xiaoqing (perwakilan dari gedung pencakar langit yang merupakan sebuah pabrik itu) mendapatkan ide tersebut karena merasa sayang jika bagian rooftop dibiarkan begitu saja.

Klik untuk memutar

“Sayang jika kita membiarkan atap gedung begitu saja. Itulah alasannya kami membuat proyek bercocok tanam yang melibatkan semua staf,” papar Lu.”

Wah, apa tak bahaya ya membuat sawah seluas 10 ribu meter persegi di ketinggian seperti itu? Lalu bagaimana dengan gedungnya? Rupanya sawah buatan itu sudah dirancang sedemikian rupa agar bisa ditopang oleh gedung dan dilindungi agar tak bocor.

Staf pabrik pun bisa bercocok tanam di sana. Bahkan mereka juga bisa memelihara hewan ternak dan unggas. Sementara para karyawan yang bersedia jadi sukarelawan bertanggung jawab atas daerah tertentu di sawah tersebut. Dan ketika sayuran serta buah-buahan sudah dipanen, mereka bisa membawa semua pulang gratis. Seru banget ya!

Benar-benar cara yang unik dan kreatif dalam memanfaatkan rooftop gedung pencakar langit. Mau foto selfie di sawah ini pun jadi makin seru juga nih. :)

Originally posted 2015-03-11 22:40:56. Republished by Blog Post Promoter

Related

.
Updated: April 15, 2016 — 03:26
On The Spot © 2014