On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Wanita Hebat di Dunia Teknologi

Apa yang akan terjadi jika di dunia ini tidak ada komputer dan juga peralatan lengkap komputer yang saat ini banyak di gunakan? Apakah kamu pernah berpikir  bagaimana hidup ini jika tidak ada komputer beserta perangkatnya? Pastinya tidak pernah bukan?

Semua orang di dunia ini hanya mengetahui komputer sebagai alat yang canggih yang bisa membantu pekerjaan mereka di kantor, di rumah dan di mana saja. Komputer sudah banyak di gunakan oleh orang-orang untuk kepentingan pribadi maupun umum. Namun, mungkin tidak ada orang yang berpikir siapa yang berjasa dengan penemuan canggih ini.

Klik untuk memutar

Ya, kebanyakan orang hanya memikirkan penggunaannya saja, tetapi tidak pernah memikirkan siapa saja yang berjasa alam penemuan canggih yang sangat berguna ini.

Oleh karena itu, harus kamu ketahui bahwa di balik canggihnya komputer ternyata ada lima wanita yang sangat berjasa dalam pembuatannya. Nah, mau tau siapa saja?

Seperti dilansir m.infospesial.net, berikut inilah dia ke lima wanita yang sangat hebat di dunia teknologi.

1. Janie Tsao

Janie Tsao adalah seorang wanita hebat yang telah berhasil memproduksi Linksys bersama suaminya yaitu  Victor. Mereka berdua berhasil menciptakan Linksys yang sering di gunakan untuk  penguat sinyal dari jaringan Wi-Fi.

2. Augusta Ada King

Wanita yang lebih dikenal dengan nama ‘Ada Lovelace’ ini adalah wanita pertama yang menggunakan mesin analisis untuk bekerja pada tahun 1800-an. Ia diketahui merupakan wanita penyusun algoritma pertama untuk mesin analisis yang diketahui sebagai program komputer pertama di dunia.

3. Sheryl Sandberg

Wanita yang satu ini adalah wanita hebat yang berjasa dalam  peluncuran google.org. Sheryl Sandberg ini sangat berperan penting yang saat itu bekerja di Google. Kemudian ia juga menginspirasi para wanita agar bisa menjadi sukses seperti dirinya lewat buku yang ia tulis.

4. Grace Hopper

Grace Hopper adalah seorang wanita yang berhasil menciptakan bahasa pemograman  yang lebih modern dan mudah di mengerti banyak orang. Hopper jugalah yang telah menciptakan  istilah “debugging” di dunia komputer.

5. Radia Perlman

Wanita yang satu ini bisa di bilang sebagai ‘ibu internet’ karena ia lah yang pertama kali mengembangkan protokol jaringan yang merupakan konsep dasar  penciptaaan konektivitas jaringan yang saat ini di gunakan. Pada tahun 1980 ia berhasil menciptakan jaringan internet yang saat ini digunakan.

Nah, itulah dia ke lima wanita hebat yang sangat berperan penting dalam dunia teknologi.

Source

5 wanita he
.
Updated: Juni 22, 2016 — 07:26
On The Spot © 2014