On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

7 Ciri Ciri Hamil yang Perlu Anda Ketahui

Onthespotv7.Com – Berbahagialah buat anda yang sudah menikah dan mengalami tanda atau 7 ciri ciri hamil dibawah ini. Tentunya mengandung bayi hasil dari pernikahan anda pastilah sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu buat anda berdua. 
Bayi yang dikandung akan menjadi pewarna dalam kehidupan rumah tangga anda. Untuk mengetahui apakah anda hamil atau tidak selain tentunya dari tanda fisik untuk kandungan yang lebih dari 3 bulan. Namun seperti apa sih ciri-ciri wanita hamil muda itu? Terdapat beberapa tanda awal yang mungkin akan muncul di minggu-minggu awal kehamilan anda seperti yang dilansir di seventeen.com.
Ciri ciri Hamil
Foto : net

1. Ciri Ciri Hamil – Perut Mual-Mual

Tanda kehamilan pertama yang mungkin muncul adalah mual. Dalam minggu-minggu dan bulan-bulan awal kehamilan, anda akan merasa mual-mual dan muntah-muntah. Hal ini disebabkan adanya “makhluk asing” yang hadir dalam tubuh anda, yaitu calon bayi anda.

2. Tanda atau Ciri Hamil – Sangat Merasa Lelah

Ciri kehamilan kedua yang mungkin muncul pada saat anda hamil adalah anda akan merasa kelelahan yang amat sangat. Kelelahan ini disebabkan oleh adanya calon bayi yang ada dalam tubuh anda. Perubahan tersebutlah yang telah membuat tubuh anda menjadi mudah lelah. Namun anda tidak perlu khawatir karena hal ini wajar terjadi dalam masa-masa awal kehamilan.

3. Ciri-Ciri Orang Hamil – Sering Merasa Sakit Kepala Tiba-tiba

Ciri-ciri orang hamil yang ketiga adalah sering mengalami sakit kepala yang datang secara tiba-tiba juga dapat menjadi salah satu tanda awal kehamilan. Sakit kepala inilah yang menjadi salah satu penyebab terjadinya nausea atau mual-mual yang telah disebutkan sebelumnya.

4. Ciri-Ciri Kehamilan – Sering Merasa Sakit Kepala Tiba-tiba

Tanda kehamilan yang satu ini merupakan tanda yang kepastiannya lebih besar dari tanda-tanda yang disebutkan sebelumnya. Tanda yang satu ini adalah terlambat datang bulan. Hampir setiap wanita yang sudah menikah dan mengalami terlambat datang bulan, pikiran pertama yang terlintas di benak wanita tersebut adalah bahwa dia sedang mengandung.

5. Tanda- Tanda Hamil – Sering Mengalami Perubahan Mood

Wanita yang sedang hamil memiliki mood yang mudah berubah. Bisa saja di satu waktu Anda merasa sangat bahagia, namun beberapa waktu kemudian Anda jadi marah pada suami dikarenakan masalah sepele. Tidak perlu mengkhawatirkan perubahaan mood ini karena normal. Mood berubah karena terjadinya perubahan hormon secara drastis di tubuh Anda. Kalau Anda belakangan merasakan hal tersebut, itu terjadi karena tubuh sedang menyesuaikan diri dengan kehadiran hormon baru.

6. Ciri-Ciri Kehamilan – P4yudara Mengalami pembengkakkan dan terasa Lembut

Di awal kehamilan, p4yudara akan mengisi dan berubah bentuk karena mempersiapkan diri untuk menghasilkan ASI. P4yudara pun bisa menjadi sangat lembut dan sensitif selama beberapa bulan. Namun perlu dicatat, menurut ahli laktasi, Teresa Pitman, tidak semua wanita mengalami perubahan ini, terutama jika mereka telah menggunakan pil KB. Selain p4yudara yang membengkak, salah satu tanda lainnya adalah dengan area aerola warnanya menjadi cenderung lebih gelap.

7. Ciri Ciri Hamil – Munculnya Bercak Darah atau Flex

Bercak darah ini muncul sebelum menstruasi yang akan datang, biasanya terjadi antara 8-10 hari setelah terjadinya ovulasi. Bercak darah ini disebabkan oleh implantasi (implantation bleeding) atau menempelnya embrio pada dinding rahim. Munculnya bercak darah pada saat awal kehamilan kadang disalah artikan sebagai menstruasi.
Apakah anda sedang merasakan salah satu atau beberapa dari gejala diatas? Jika iya, anda mungkin harus segera memeriksakan kandungan anda ke dokter sesegera mungkin. Siapa tahu anda sedang hamil sekarang.

.
Updated: Oktober 17, 2014 — 03:26
On The Spot © 2014